Ngeblog LAGI dengan Status Baru

Assalamualaikum wr wb
Hallo Kawan…

Apa kabar ni? Semoga senantiasa sehat selalu ya.
Fix, satu bulan lebih aku tak menyentuh blog ini, sedikit pun. Satu bulan lebih juga aku benar-benar tak menghasilkan tulisan.

WAW,
Kemana aja sih kok libur lama banget?
Hehehe, santai... aku masih berada di Bumi dan tepatnya masih berada di Indonesia kok. Dan yang jelas, aku juga tidak bersemedi di dalam gua, Kawan. Bukan juga tak ada koneksi internet atau perlengkapan lainnya untuk ngeblog. Semua ini perkara waktu, bukan libur, Kawan.

Jadi selama sebulan ngapain aja?
Aku mau awali cerita ini dengan senyuman dulu ya. SMILE 😊.
Baiklah, pada postingan sebelumnya, aku pernah sedikit bercerita mengenai rencana buka usaha di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, lebih tepatnya merupakan kota kelahiranku. Dan rencana itu benar-benar aku realisasikan sekarang. Jadi, itulah kegiatanku selama libur dari dunia bloging ini: persiapan buka toko/usaha. 
Mungkin dari beberapa teman ada yang  bertanya-tanya, LOH KOK BISA? Padahalkan lulusan tekhnik nuklir. Sayang ilmunya.
Perihal pertanyaan itu sudah sering aku dengar dan aku jawab dengan sebuah senyuman paling manis dariku #hehehe.

Kok bisa buka usaha sih? Gimana ceritanya?
Santai, Kawan. Life is choice.
Setiap orang pasti punya idealis-nya sendiri. Mungkin ada yang berpikiran, sayang loh ilmu yang didapat selama dibangku kuliah, kenapa tak ambil pekerjaan yang sesuai jurusan saja…
Hmmm, Kawan hidup ini tak selamanya mulus. Hidup ini juga tak selamanya sesuai dengan yang kita inginkan. Dan keputusan membuka usaha ini sudah menjadi benar-benar pertimbangan yang sangat matang dengan birokrasi yang panjang, serta sudah melewati liku-liku permasalahan yang lumayan complicated. Disenyumin aja lagi 😊.
Yang jelas jawaban untuk pertanyaan ini adalah TAKDIR. Kita tak bisa menebak takdir, yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha semaksimal mungkin untuk setiap usaha dan pekerjaan.

Sebelum bahas tentang usahanya, cerita dikit dong gimana kronologinya?
Well, bagi WanKawan yang sering mengikuti blog ini mungkin sedikit tahu, dari sejak kapan aku mulai menggeluti pekerjaan sebagai freelancer. Ya, setelah keluar dari perusahaan terakhir, untuk berjaga-jaga aku mulai fokus kembali ke dunia tulis-menulis, sekaligus semakin aktif dalam dunia bloging.
Waktu itu kisaran akhir 2016. Dan selama itu juga aku lebih sering traveling, dan tetap produktif dalam dunia tulis-menulis. Pekerjaan jenis ini aku lakoni hampir selama tiga bulan. Kalau aku pribadi sih, sangat menikmati dalam setiap proses itu, tapi orangtua ingin aku mempunyai pekerjaan yang benar-benar jelas. Mungkin tingkat kekhawatiran terhadap anaknya ini terlalu tinggi.
Pertengahan Januari, tercetuslah dan terputuskanlah keputusan untuk membuka usaha ini. Dan semua ini juga berkat dukungan dan keputusan keluarga.
Fix, setelah itu, semua alur hidupku kembali berubah. Dan karena ini merupakan keputusan yang bukan main-main, jadi aku benar-benar memfokuskan diri untuk persiapan buka usaha ini.
Persiapannya hampir satu bulan. Dan selama itu juga tenaga dan pikiran benar-benar terkuras. Tapi, Alhamdulillah semua sudah aku lewati.
Jum`at 17 Februari 2017, usaha/tokonya mulai aku buka. Dengan kondisi yang sedikit memaksakan keadaan. Karena sebenarnya tokonya belum benar-benar siap dibuka, mulai dari stok barang hingga perlengkapan tempatnya. Tapi karena dorongan dari keluarga, akhirnya bukalah toko ini pada tanggal tersebut. Namanya JoLoro-72 Store.

Ok, saya pikir cukup untuk sedikit cerita kronologi ini hingga akhirnya membuka JoLoro-72 Store.


Walaupun ceritanya tak terlalu detail, tapi paling tidak ini sedikit menjawab tentang kevakuman blog ini selama satu bulan lebih.

Nah, bagi yang penasaran tentang JoLoro-72 Store atau mau tau lebih lengkapnya…
Tunggu dipostingan selanjutnya aja ya…

Dan inilah wajah baru sekarang,  


Jangan pernah menyerah! Sekalipun sulit, tetap jalani, lewati. Capek? Jangan berhenti, istirahat, tapi tetaplah bergerak. Minimal menggerakkan kelopak mata. :) 


Baca juga:

Comments

Popular

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

TERUSKAN SAJA SEMAUMU HINGGA USAI

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Review Hikayat Putri yang Hilang "Silampari"