5 Tips Dasar Awet Muda

Sumber: www.freepik.com
Siapa sih yang ga mau selalu awet muda?

Tak bisa dipungkiri memang waktu terus berjalan. Tak `kan berhenti. Semakin bertambah hari, umur juga akan semakin bertambah. Terkadang hal tersebut juga mempengaruhi kondisi tubuh kita. Semakin bertambah umur, kulit semakin tak kencang, kondisi semakin lemah, dan paras semakin terlihat menua. Ada beberapa orang yang umurnya sudah tua tapi tetap tampil muda; layaknya  umur 52 tahun tapi masih tetap terlihat seperti 25 tahun. Siapa sih ya ga mau demikian? Pasti mau dong!

Berbeda dengan sebaliknya, ada beberapa orang yang umurnya masih muda, tapi terlihat sudah lebih tua. Hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor. Nah, agar kamu bisa selalu tampil muda, berikut lima tips dasar yang bisa kamu lakukan.



1.      Kontrol penampilan

Sumber: www.freepik.com
Penampilan yang dimaksud di sini adalah penampilan fisikmu. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu:
a.      Fashion yang kamu gunakan. Gunakanlah fashion yang bisa membuatmu tampil lebih muda. Jangan pernah menggunakan pakaian yang bisa membuatmu lebih tua.
b.      Pakaian dan tubuh yang selalu bersih. Tampil bersih dan segar dipastikan akan membuatmu tampil lebih muda. Percaya deh!
c.       Pakaian yang selalu rapi. Terkadang pakaian yang tak rapi, dalam artian terlihat kusut (semerawut) juga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih tua.
d.      Tatanan rambut yang sesuai. Ada pepatah yang mengatakan rambutmu adalah mahkotamu. Hal tersebut benar adanya. Jika ingin telihat muda tata-lah rambutmu sesuai dengan karakter mukamu dan bisa membuatmu telihat lebih muda.
e.      Makeup yang cocok. Hal ini teruntuk bagi para cewek. Gunakanlah makeup yang bisa menunjangmu terlihat lebih muda. Jangan sampai, makeup yang kamu buat di wajahmu malah membuatmu terlihat lebih tua.

      2.      Tersenyum dan tertawa
Sumber: www.freepik.com
Senyum merupakan salah satu alternatif olahraga wajah, begitu juga dengan tertawa. Tertawa, dan tersenyum bisa menandakan bahwa kondisi kejiwaanmu sedang bahagia. Berdasarkan ilmu kesehatan, tersenyum, dan tertawa merupakan salah satu obat awet muda. Hal tersebut dijelaskan pada website Metro TV News, dapat kamu simak di sini (klik).

3.      Positive thinking
Sumber: www.freepik.com
Positive thinking (berpikir positif), juga bisa membuatmu awet muda. Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Semakin positif pikiranmu maka energi positif juga akan berada pada dirimu. Dengan selalu berpikir positif juga bisa mempengaruhi kondisi tubuh, dan kejiwaanmu. Hal tersebut juga berguna agar kamu tidak mudah stress. Ingat, semakin sering kamu stress, maka juga akan bisa membuatmu menjadi lebih tua, sama halnya dengan penjelasan poin dua.

4.      Olahraga

Sumber: www.freepik.com
Olahraga menurut ilmu kesehatan bisa membuatmu tubuhmu lebih bugar, sehat, dan selalu tampil bersemangat. Jelas bahwa hal tersebut sangat mencerminkan seorang yang masih muda. Tak ada ruginya kok dengan rajin berolahraga! Sesibuk apapun kamu, luangkanlah waktu untuk berolahraga.

5.      Konsumsi makanan sehat

Sumber: www.freepik.com
Di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Ya, ini juga mencerminkan seorang yang masih muda. Salah satu pendukung agar kamu bisa selalu tampil muda adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat dalam hal ini bisa diartikan, makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dan pastinya juga harus bersih ya!


Berdasarkan kelima tips di atas, bisa kita simpulkan bahwa tampil muda itu ga susah dan tak perlu menguras kantong. Cukup mudah, praktis, dan murah! Benar atau benar?!
Yok mulai sekarang kita terapkan, kelima hal dasar tersebut! 


Sumber: www.freepik.com
 TUA belum tentu DEWASA. DEWASA belum tentu TUA.





Baca juga:

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)