15 Rekomendasi Aplikasi Google yang Wajib Ada di Handphone-mu


Tahu Google? Pasti tahu dong! Salah satu perusahan terbesar dan terkenal di dunia teknologi ini pasti diketahui oleh semua orang. Telah banyak aplikasi dan produk yang dikeluarkan oleh Google, tinggal kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Saking banyaknya produk yang dikeluarkan, terkadang kita tak sadar bahwa produk yang kita gunakan tersebut merupakan produk dari Google.

Sebagai informasi tambahan, berikut 15 rekomendasi produk aplikasi dikeluarkan oleh Google yang wajib ada di HP-mu:

  1. Google search
Salah satu aplikasi yang memudahkanmu untuk mencari (searching) menggunakan google. Pada beberapa HP biasanya aplikasi ini sudah tersedia dalam bentuk widget, sehingga kamu bisa meletakkannya pada halaman utama. Tak perlu lagi membuka browser, tinggal ketikkan kata kunci yang ingin kamu cari. Cukup mudah dan praktis bukan.
  1. Chrome
Aplikasi browser yang dibuat oleh google ini lumayan enteng. Tampilan simpel dan enak digunakan. Bagi kamu yang suka berselancar didunia internet menggunakan browser, ini merupakan aplikasi yang bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu instal di HP-mu.
  1. Google+
Salah satu media sosial yang dibuat oleh google ini lumayan banyak yang menggunakannya. Selain untuk bisnis, media sosial ini juga bisa sebagai sarana berbagi (sharing) ide ataupun informasi. Kamu bisa terkoneksi dengan seluruh orang di dunia.
  1. Gmail
Merupakan aplikasi email yang dibuat oleh Google. Email atau surat elektronik ini tampilannya lumayan simpel dan enteng. Salah satu keunggulan Gmail, kamu bisa menggunakan beberapa account Gmail hanya dengan satu aplikasi saja.
  1. Google Play
Ini merupakan salah satu aplikasi penting dan lumayan terkenal besutan dari Google. Jika kamu menggunakan gadget berbasis android, Google Play digunakan untuk mengunduh aplikasi baik secara gratisan ataupun berbayar.
  1. Google Drive
Zaman canggih seperti sekarang ini, cloud lumayan berperan penting. Nah, Google Drive merupakan aplikasi cloud yang dikeluarkan oleh Google. Jika memori HP-mu sudah tak cukup lagi menyimpan file-file penting, kamu bisa menyimpannya ke Google Drive ini.
  1. Google Photo
Suka hunting foto? Daripada memori internalmu terkuras habis, kamu bisa mem-backup hasil fotomu melalui Google Photo.
  1. Google Translate
Salah satu aplikasi penerjemah bahasa yang lumayan terkenal adalah Google Translate. Aku yakin kamu pasti pernah menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa yang lainnya.
  1. Snapseed
Bagi kamu yang suka edit foto, Snapseed bisa menjadi salah satu aplikasi andalanmu. Selain mudah digunakan, tools-nya pun lumayan lengkap. Kamu bisa edit fotomu layaknya seorang profesional.
  1. Youtube
Siapa sih yang tak kenal dengan Youtube? Kayaknya aku tak perlu menjelaskan panjang lebar karena aplikasi ini sudah sangat terkenal di dunia.
  1. Maps
Maps merupakan salah satu aplikasi peta yang bisa kamu gunakan saat kamu kebingungan dengan suatu daerah. Bagi kamu yang belum terlalu hafal jalan, aplikasi ini akan sangat membantumu agar tidak tersesat. Tingkat akurasi Maps lumayan tinggi, selain itu hampir seluruh tempat sudah tercatat di Maps. Kamu cukup memasukkan kata kunci tempat yang ingin kamu gunakan, maka Maps akan mengarahkanmu ke tempat tujuanmu tersebut.
  1. Google Calender
Salah satu kelebihan Google Calender adalah kamu bisa mensinkronkan semua aktifitasmu ke dalam aplikasi ini. Kamu bisa buat alarm, pengingat, ataupun hanya sekedar catatan kecil pada hari yang ingin kamu tandai.
  1. Google Docs
Aplikasi pengolah kata ini lumayan penting bagi kamu yang mempunyai mobalitas tinggi dan sambil mengerjakan pekerjaan kantor hanya dengan HP-mu saja.
  1. Find My Device
Kamu lupa meletakkan HP-mu dimana? Gunakan aplikasi ini, maka lokasi HP-mu akan bisa diketahui. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa mengkontrol HP-mu, seperti menderingkannya, menguncinya, ataupun menghapus data di dalamnya. Aplikasi ini juga berfungsi bagi kamu yang kehilangan HP-mu. Gunakan saja aplikasi ini, selagi HP-mu masih hidup dan belum di-format oleh sang pencuri, maka kamu bisa melacak HP-mu.
  1. Blogger
Bagi kamu yang suka ngeblog, ini merupakan aplikasi untuk para blogger agar bisa mengatur dan menerbitkan tulisannya dengan mudah dan cepat.


Bagaimana? Apakah kamu sudah mempunyai aplikasi yang disebutkan di atas? Aplikasi-aplikasi tersebut akan sangat berguna dan mempermudah kerjamu.




Baca juga:

Comments

Popular

OPPO Service Center Lubuklinggau Siap Melayani Kamu

Potret Wisata Air Terjun Watervang, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 2017: Terlihat Sangat Alami

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Lima Fakta yang Wajib Kamu ketahui Mengenai Kupu-kupu Gajah (Attacus atlas)